November 16, 2017

Ventura Resmi Dipecat Setelah Gagal Membawa Italia Lolos Piala Dunia

 

AGEN BOLA SBOBET - Gian Piero Ventura kini sudah resmi dipecat dari jabatan manajer timnas Italia setelah gagal membawa Italia lolos babak kualifikasi Piala Dunia 2018 di Rusia nanti.

Untuk yang pertama kalinya dalam sejarah Italia sejak 1958 timnasnya gagal dibabak kualifikasi Piala Dunia. Dengan skor imbang 0-0 pada saat melawan Swedia pada hari Selasa tanggal 14 November kemarin di San Siro dimana Swedia berhasil menang 1-0 dileg pertama menjadikan tiket untuk ke Rusia yang mereka perebutkan dimenangkan oleh Swedia.

Tanpa mempertimbangkan banyak hal, FIGC langsung dengan resmi mengumumkan tentang pemecatan Ventura pada hari Rabu kemarin (15/11/17) tepat sehari setelah mereka juga resmi gagal untuk mengikuti Piala Dunia 2018 di Rusia.

Setelah mencatatkan sejarah itu, FIGC langsung saja menggelar rapat yang diadakan oleh sang president, Carlo Tavecchio. Mereka mendiskusikan tentang gagalnya Ventura membawa anak asuhannya ke Rusia untuk mengikuti Piala Dunia.


Ventura menolak menyerahkan pengunduran dirinya segera setelah pertandingan di Swedia, dengan mengatakan bahwa ia memerlukan waktu untuk berbicara dengan presiden federasi Italia tersebut. Tapi keputusan tersebut sekarang telah diambil dari tangannya, karena dia dipaksa keluar dari jabatan tersebut setelah bertugas selama satu setengah tahun.

Ventura mengambil alih posisi Antonio Conte setelah Italia membungkuk melalui adu penalti dengan Jerman di perempat final. Conte yang sangat percaya diri dengan tim Italia pada saat itu, tetapi dianggap kekurangan bakat dibandingkan tim Azzurri di masa lalu.

Pria yang sudah berusia 69 tahun itu hanya bisa memimpin timnas Italia sampai peringkat kedua Grup G babak kualifikasi dimana mereka kekurangan lima poin dari Spanyol dan akhirnya mereka harus berhadapan dengan Swedia agar bisa mendapatkan tiket ke Rusia.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog

Klasemen