November 01, 2017

Kiper Termuda Yang Pernah Menggagalkan Penalti Liga Champions.


AGEN BOLA SBOBET - Mile Svilar mencatatkan namanya dalam dua jenis sejarah sepakbola dunia dalam satu pertandingan. Bertamu ke kandang raksasa Premier League tidaklah mudah, apalagi dalam laga Liga Champions. Old Trafford telah menjadi saksi bisu dimana Svilar, kiper Benfica yang berusia 18 tahun itu mencatatkan sejarah karena berhasil menggagalkan tendangan penalti pada menit ke-15 yang dieksekusi oleh Anthony Martial.

Tidak membutuhkan waktu yang lama, kemudian dia juga berhasil mencetak rekor keduanya dalam sejarah dunia sepakbola. Tetapi kali ini dia mencatat sejarah yang merugikan timnya sendiri setelah melakukan gol bunuh diri. Dia menjadi pemain termuda yang pernah melakukan gol bunuh diri di Liga Champions. Tetapi itu bukanlah gol yang sengaja dia lakukan, dia mencoba untuk melindungi gawang yang dia jaga dengan cara menjatuhkan diri saat mencoba menghentikan tembakan jarak jauh yang dilepaskan oleh Nemanja Matic pada menit terakhir babak pertama. Namun nasib malang sedang mengikuti kiper muda itu, bola yang mengenai tiang lalu memantul ke dalam gawangnya membuat mereka menjadi ketinggalan dua skor dari Manchester United.


Selain itu, dia juga mencatat rekor dari segi umur, yaitu menjadi kiper termuda yang bisa ikut serta dalam kompetisi sepakbola yang sangat bergengsi, Liga Champions. Dia ikut serta sebagai kiper dari Benfica pada usia 18 tahun 52 hari. Itu adalah rekor terbaru setelah memecahkan rekor salah satu legenda dari Real Madrid, Iker Casillas. Casillas pertama kali mengikuti Liga Champions bersama Real Madrid saat berumur 18 tahun 117 hari. Dia juga saat itu langsung membawa Madrid menjadi juara Liga Champions musim 1999-2000 setelah mengalahkan Valencia di final dengan skor 3-0.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog

Klasemen