Oktober 28, 2017

Rp 6 Triliun untuk Rel Kereta Api Trans Sulwesi.


AGEN BOLA SBOBET - Presiden Republik Indonesia, Ir Joko Widodo telah memberikan perintah kepada Menteri Perhubungan Indonesia, Budi Karya Sumadi untuk mengunjungi lokasi pembagungan rel kereta api di Kabupaten Barru, Sulwesi Selatan pada hari Jumat kemarin (27/10/2017). Sejauh ini, dari hasil kunjungan Budi, dia mengakatan bahwa pembangun rel kereta api di


Kabupaten Barru itu berjalan dengan lancar. Pembangunan rel Kereta Api Trans Sulawesi ini memakan biaya Pemerintah lebih Rp 6 triliun. Rute untuk rel ini adalah dari Kabupaten Maros sampai ke kota Pare-Pare.


Dana sebesar Rp 1,8 triliun yang dikeluarkan oleh Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan itu untuk membantu percepatan pembangunannya. Untuk tahun ini Rp 1,8 triliun sudah dikeluarkan oleh Pemerintah, kemudian pemerintah akan menyiapkan 6 triliun tahun depan. Beberapa wilayah di Barru yang masuk ke dalam area pembangunan rel sedang dalam proses pembebasan lahan, meskipun sempat sedikit terhambat karena warga Dusun Pattene kurang setuju dengan pembangunan rel kereta api yang melewati daerah Khalwitiyah yaitu daerah dimana nilai-nilai peninggalan leluhur mereka yang harus mereka lestarikan. Tetapi masalah itu sudah terselesaikan oleh pemerintah.


Proyek yang langsung dilaksanakan oleh Bupati Barru itu, Suardi Saleh juga mengatakan bahwa pembangunan rel berjalan dengan lancar. Uji coba untuk gerbong juga sudah dilakukan dan sejauh ini tidak ada kendala sedikitpun. Total panjang rel Kereta Api Trans Sulwesi dari Makassar-Parepare adalah sepanjang 145 km.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog

Klasemen