Oktober 29, 2017

Athletic Bilbao dibungkam Barcelona 0-2.


AGEN BOLA SBOBET - Malam tadi pertandingan La Liga ke-10 untuk Athletic Bilbao melawan Barcelona dilangsungkan di Stadion San Mames, Bilbao. Barcelona yang sebelumnya sudah memimpin puncak klasemen sementara dengan total perolehan 25 poin mempertahankan jaraknya dari Valencia yang berada diperingkat kedua. Selepas pertandingan dengan B berakhir yang dimenangkan oleh Barca, selisih poin dengan Los Che Els Taronges tetap 4 poin.

Karena bermain di kandang lawan, Blaugrana langsung saja berusaha untuk menguasai permainan dari awal laga dimulai. Tetapi sebagai tuan rumah, Los Leones tak mau dipecundangi begitu saja di kandang sendiri. Mereka berusaha untuk menekan balik tim tamu. Bilbao berhasil mendapatkan peluang pertamanya pada menit ke-18. Hanya saja sundulan dari Aritz Aduriz masih belum bisa membuat suporternya bersorak dengan keras. Tidak berhenti begitu saja, Aduriz masih kembali untuk mencoba menggetarkan gawang tamunya, tapi sayangnya lagi-lagi tidak menghasilkan sebuah gol. Tendangan dari Aduriz masih bisa dengan mudah diamankan oleh Marc-Andre Ter Stegen. Hanya butuh waktu 3 menit lalu rekan dari Aduriz, Ivan Rakitic mencoba menembakkan bolanya dengan keras dari luar kotak penalti, tetapi masih bisa dihadang oleh pemain belakang Barca. 

Sekitar 12 menit kemudian Barcelona membangun serangan lagi setelah sebelumnya Lionel Messi gagal mencetak gol yang masih membentur mistar gawang Bilabo. Kali ini umpan manis dari Jordy Aba berhasil dieksekusi dengan baik oleh kaki kiri Messi dengan keras dan akhirnya membuat kedudukan berubah menjadi 1-0 untuk Barca. Tertinggal oleh tamu sendiri, Bilbao terus membangun serangan-serangan yang membahayakan gawang Ter Stegen, tetapi tidak satupun yang bisa menyamakan kedudukan.


Skor bertahan hingga babak pertama berakhir setelah Ander Iturraspe mendapatkan kartu kuning dari wasit karena melakukan sebuah pelanggaran. Setelah istirahat, permainan dimulai kembali dan Bilbao yang tertinggal 0-1 semakin gencar melancarkan serangan-serangannya untuk mengejar ketinggalan mereka. Menit ke-54, melalui tendangan pojok Raul Garcia hampir saja menyamakan dengan kedudukan sundulannya yang masih membentur mistar gawang yang dijaga oleh Ter Stegen. Bilbao yang terus melancarkan serangan-serangan berbahaya, kembali mengancam gawang tamunya dimenit 65, dari tendangan Inaki Williams yang nyaris menyamakan kedudukan tetapi masih bisa dipeluk dengan baik lagi oleh Ter Stegen. Lagi dan lagi, umpan silang dari Inaki Williams bersama Inigo Cordoba melahirkan sebuah peluang emas untuk mengejar skor tim tuan rumah, tetapi tendangan Cordoba melambung jauh dari gawang yang dituju.

Dari semua peluang emas Bilbao, tidak satupun yang menjadi gol. Pada saat menit akhir, Barca melakukan serangan balik yang cepat. Messi langsung saja mengumpan yang diterima dengan baik oleh Luis Suarez kemudian dilepaskan langsung mengarah ke gawang Bilbao tetapi masih bisa dihadang oleh Kepa Arrizabalaga. Paulinho yang berada disekitar situ langsung saja menendang bola muntah itu dan dengan mudah menciptakan gol kedua untuk Barca. Gol itu juga sekaligus menjadi gol penutup laga tersebut.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog

Klasemen