Juni 22, 2017

Persija Didenda Rp 30 Juta Usai Suporternya Bentangkan Spanduk Berbau SARA

Persija Didenda Rp 30 Juta Usai Suporternya Bentangkan Spanduk Berbau SARA
Agen Sbobet - Komisi Disiplin PSSI merilis daftar pelanggaran yang terjadi di kompetisi sepakbola Indonesia. Persija Jakarta didenda Rp 30 juta lantaran ulah suporternya.

Komdis PSSI menggelar sidang ke-8 di Kantor PSSI Gedung Grand Rubina Lt. 7, Jakarta Selatan, Rabu (21/6/2017). Ada sembilan keputusan yang dikeluarkan.

Salah satunya adalah mendenda Persija Jakarta sebesar Rp 30 juta usai suporternya berbuat ulah saat menghadapi PS TNI di pekan ke-10 Liga 1. Dalam laga yang berlangsung di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, 10 Juni lalu, The Jakmania membentangkan spanduk berbau SARA dan melempar petasan.

Sementara panitia pertandingan Persib Bandung vs Persiba Balikpapan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, 11 Juni lalu juga didenda Rp 45 juta. Itu setelah suporter tuan rumah melempar boto air mineral ke pemain. Denda sebesar itu juga didasari karena Bobotoh sudah berulang kali melakukan pelanggaran seripa.

1. Panitia Pelaksana Pertandingan Persiba Bantul dikenakan sanksi denda Rp. 10.000.000,- karena panitia pelaksana pertandingan Persiba Bantul membiarkan suporter merusak mural lambang PSIM Yogyakarta dan menuliskan kata-kata penghinaan pada papan skor yang ditujukan terhadap PSIM Yogyakarta dimana pada saat itu bukan tim yang bertanding pada pertandingan Persiba Bantul melawan Persis Solo Sumber Berita Detik.com.

2. Persis Solo dikenakan sanksi berupa larangan memakai atribut ke dalam stadion sebanyak 3 kali dan denda Rp. 15.000.000,- karena terbukti suporter Persis Solo datang ke Bantul merusak mural lambang PSIM Yogyakarta dan menuliskan kata-kata penghinaan pada papan skor yang ditujukan terhadap PSIM Yogyakarta sedangkan pada saat teknikal meeting sudah dilarang serta manajemen Persis Solo menolak hadir pada sidang Komisi Disiplin di Yogyakarta karena menganggap sidang Komisi Disiplin akan mendapat tekanan dari supporter PSIM Yogyakarta pada pertandingan Persiba Bantul melawan Persis Solo.

3. Persija Jakarta dikenakan sanksi berupa denda Rp. 30.000.000,- karena suporter Persija Jakarta terbukti membentangkan spanduk yang berisikan sara dan melempar petasan pada pertandingan PS TNI melawan Persija Jakarta.

4. Panitia Pelaksana Pertandingan Bali United dikenakan sanksi berupa denda Rp. 10.000.000,- karena supporter Bali United terbukti melakukan pelemparan botol pada pertandingan Bali United melawan Bhayangkara FC.

5. Panitia Pelaksana Pertandingan Arema FC dikenakan sanksi berupa denda Rp. 10.000.000,- karena supporter Arema FC terbukti melakukan pelemparan kearah pemain di lapangan pada pertandingan Arema FC melawan Perseru Serui.

6. Panitia Pelaksana Pertandingan Persib Bandung dikenakan sanksi berupa denda Rp. 45.000.000,- karena supporter Persib Bandung terbukti melakukan pelemparan botol air mineral ke arah pemain di lapangan pada pertandingan Persib Bandung melawan Persiba Balikpapan. Suporter Persib Bandung telah melakukan pelanggaran berulang.

7. Panitia Pelaksana Pertandingan Perseru Serui dikenakan sanksi denda Rp. 10.000.000,- karena penonton terbukti melakukan pelemparan botol dan batu sehingga mengenai salah seorang wartawan dan membakar petasan pada pertandingan Perseru Serui melawan Persija Jakarta.

8. Panitia Pelaksana Pertandingan Arema FC dikenakan sanksi berupa denda Rp. 15.000.000,- karena supporter Arema FC terbukti melakukan pelemparan botol ke lapangan pada pertandingan Arema FC melawan Bali United. Suporter Arema FC melakukan pelanggaran berulang.

9. Panitia Pelaksana Pertandingan Barito Putra dikenakan sanksi denda Rp. 10.000.000,- karena penonton terbukti melakukan pelemparan botol air mineral kearah bench Persib Bandung dan seorang penonton masuk ke area sentel ban untuk foto saat merayakan gol pada pertandingan Barito Putra melawan Persib Bandung.


Salam Admin Anekaberita855
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog

Klasemen