Juni 15, 2017

Formasi 4-3-3 Tetap Jadi Andalan Di Francesco di Roma

Formasi 4-3-3 Tetap Jadi Andalan Di Francesco di Roma
Formasi 4-3-3 Tetap Jadi Andalan Di Francesco di Roma
Agen Sbobet - Eusebio Di Francesco tak akan mengubah gaya sepakbolanya meski melatih klub sebesar AS Roma. Di Francesco juga akan tetap memakai formasi 4-3-3 yang jadi andalannya di Sassuolo.

Di Francesco diperkenalkan sebagai pelatih baru Roma pada Rabu (14/6/2017). Pria berusia 47 tahun itu menjadi pengganti Luciano Spalletti, yang sekarang melatih Inter Milan.

Di Francesco sebelumnya cukup lama melatih Sassuolo dan identik dengan formasi 4-3-3. Saat masih di Sassuolo, dia mengandalkan trio Domenico Berardi, Gregoire Defrel, dan Matteo Politano di lini depan pada musim lalu.

Di Francesco akan tetap mengandalkan formasi tersebut di Roma. Roma sendiri tak asing dengan formasi tersebut meski musim lalu juga memakai formasi 3-4-3 dan 4-2-3-1.

"Meski saya melatih tim kecil seperti Sassuolo, saya tak pernah punya sikap penurut," ujar Di Francesco yang dikutip Football Italia.

"Dengan Roma, gaya sepakbola tentunya tak akan berubah. Kami akan selalu berusaha untuk mengontrol permainan dan mungkin sedikit berubah bergantung pada lawannya. Itu bergantung pada situasi," imbuhnya.

"Kami akan memulai dengan 4-3-3, yang mana menjadi cara terbaik saya untuk mengekspresikan diri. Namun, bisa saja ada perubahan tergantung pada pertandingannya," kata Di Francesco Sumber Berita Detik.com.

Di Francesco tak akan kesulitan untuk menerapkan formasi 4-3-3 di Roma karena dia punya materi pemain yang mendukung formasi tersebut. Di lini depan, misalnya, dia bisa memainkan Edin Dzeko sebagai target man dengan Mohamed Salah dan Stephan El Shaarawy menjadi penyerang sayap. Sementara di lini tengah, dia punya banyak pemain yang cocok dengan formasi itu, seperti Kevin Strootman, Radja Nainggolan, Daniele De Rossi, dan Leandro Paredes.



Salam Admin Anekaberita855
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog

Klasemen