April 28, 2017

Pemain-pemain Yang Mendapatkan Hukuman Terberat Di Sejarah Sepakbola.


AGEN BOLA - Eks Pemain Man City, Joey Barton baru saja mendapatkan kabar buruk. Dia dilarang bermain sepakbola selama 18 bulan. bukan tanpa sebab dirinya mendapatkan sanksi terberat dalam sejarah sepakbola, Dirinya tertangkap sedang berjudi. Mendapatkan kabar buruk tersebut, Barton merasa bahwa Federasi Sepakbola Inggris ( FA ) bersikap terlalu kasar yang harus menjatuhi larangan bermain yang sangat lama.

Pemain yang kini membela Burnley itu menilai bahwa pelanggarannya itu tidak seberat mereka yang pernah melanggar peraturan sepakbola dunia. Serta Manajer dari burnley tersebut juga memprotes keras terhadap sanksi yang dijatuhi FA untuk Barton.

"Bagaimana mungkin Barton mendapatkan sanksi dua kali lipat ketimbang Eric Cantona yang mengasari dengan menendang Suporter lawan ?" Tanya Manajer Burnley, Sean Dyce.

Namun, FA bukan hanya sekali memberikan sanksi kepada Barton, Bartaon yang sudah sering mendapatkan Hukuman pun mengabaikan hukuman tersebut. Terakhir Barton mendapatkan Sanksi larangan bermain sebanyak 12 pertandingan saat itu Barton masih berseragam Queens Park Rangers. Selain dari Barton, ternyata masih ada pemain yang mendapatkan sanksi berat terkait apa yang dilakukan San Pemain.


Berikut Pemain Yang Mendapatkan Hukuman Terberat Di Dunia Sepakbola.


1, Eric Cantona.


Seperti yang sudah dikatakan Dyce tadi, Eric Cantona yang dengan jelas terlihat menendang salah satu Suporter lawan. Hal tersebut membuat Cantona dilarang bermain selama 8 bulan.

Saat itu, Cantona yang membela Man United sedang melawat ke maras Crystal Palace pada januari 1995. Cantona mendapat Kartu merah dan diejek oleh Suporter Tuan Rumah yang diketahui bernama Matthew. Tidak terima dengan Ejekan tersebut, Cantona lantas berlari dan menendang Suporter tersebut. Selain dari Sanksi FA, Cantona juga harus membayar denda serta mengikuti kegiatan Sosial, jika Cantona tidak melakukannya, Dirinya akan di penjarakan.


2, Rio Ferdinand.


Pemain ini sempat membuat Publik terkejut sebab dirinya menjadi pemain bertahan termahal saat man United membawanya ke Old Trafford dari Leeds united pada tahun 2002. Namun sayang, Ferdinand yang baru mendarat di Old Trafford sudah harus mendapatkan sanksi lumayan berat.

Ferdinand dikabarkan mengabaikan Tes doping yang dilakukan dimarkas Man United pada tahun 2003. Ferdinand mengonfirmasikan bahwa dirinya lupa akan kegiatan itu dan memilih untuk berbelanja. akibat dari kesalahannya, Ferdinand harus menerima sanksi berupa larangan bermain selama delapan bulan terhitung dari januari hingga september 2004.  Ferdinand juga harus melewatkan piala Eropa saat itu yang dihelat di Portugal.


3, Luis Suarez.


siapa sih yang tidak kenal dengan pemain yang disebut memiliki gigi Kelinci ini, ya Pemain ini bernama Luis Suarez. pada gelaran Ajang empat tahun sekali ( Piala dunia ), Luis suarez tertangkap kamera melakukan tindakan dengan menggigit pemain bertahan Italia, Giorgio Chellini di Fase Grup Piala dunia 2014 lalu.

Rekan satu timnasnya, Diego Lugano menyebutkan bahwa sanksi tersebut ialah suatu pelanggaran yang melanggar hak asasi manusia, bukan kali pertamanya Suarez melakukan gigitan kepada pemain lawan. Suarez sebelumnya juga kedapatan melukan gigitannya kepada Otman Bakkal dan Branislav Ivanovic. akibat dari apa yang sudah dilakukannya, Suarez harus menerima sanksi dengan lapang dada yang berupa larangan bermain selama empat bulan.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog

Klasemen