April 04, 2017

Ditengah Sidang Ahok, Pria Ini Menyamar Dan Kedapatan Mencuri.


SIDANG AHOK, Jakarta - Saat hendak melangsungkan Sidang Kasus dugaan Penistaan agama yang menyeret Orang Nomor satu di DKI, Basuki Tjahaja Purnama atau yang biasanya dikenal Ahok, Seorang Pria paruh baya yang diketahui bernama Ahmad Sofyan yang menyamar sebagai peserta aksi Kontra Ahok. pria tersebut ternyata menyamar sebagai pencuri didalam kerumunan Anggota Aksi Kontra Ahok itu.

Untuk memuluskan penyamarannya, Sofyan yang berpakaian baju koko serta peci dan juga berjanggut beraksi saat dirinya masuk kerumunan massa Kontra Ahok , Namun penyamarannya tercium oleh seorang anggota FPI ( Front Pembela islam ). Setelah tertangkap, Sofyan tidak bisa banyak mengelak. Ia ditangkap lantaran kedapatan mencuri telepon genggam milik massa Kontra ahok di Masjid Nurul Falah, Jalan RM Harsono, Pasar Minggu, Jakarta Pusat yang diperkirakan jaraknya sekitar 500 meter dimana ahok akan disidang.

Di Masjid itu, Massa aksi kontra Ahok itu sedang berkumpul untuk berorasi diluar persidangan ahok. saksi mata sekaligus yang menangkap Sofyan diketahui bernama Zaenal Arifin, menyebutkan bahwa dirinya melihat sofyan sedang melakukan aksi pencurian yang terjadi didalam masjid itu.

Zaenal Arifin yang juga selaku anggota FPI itu langsung menangkap Sofyan dan memeriksa Sofyan. Massa Aksi itu sempat geram dan memaksa sofyan untuk membuka bajunya serta menggunting janggutnya. setelah bajunya dibuka, Sofyan diketahui mempunyai tatto di bagian dadanya, Setelah massa melihat tatto yang dimiliki Sofyan, Mereka langsung membawa Sofyan dan Menyerahkannya kepada pihak yang berwajib.

"Tadi itu Dia kedapatan sedang melakukan aksinya, namun kami langsung menghentikan aksinya dan menangkapnya. tadi kami amankan dia di Pospol setelah itu lanjut ke Polsek Pasar Minggu." Ujar Zaenal.




( Sumber Liputan6 )
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog

Klasemen