Maret 30, 2017

Besok Siang Dipastikan Akan Ada Aksi 313 Di Istana Merdeka.


DKI JAKARTA - Besok dipastikan akan ada sejumlah Keagamaan yang akan menggelar unjuk rasa untuk menuntut pemberhentian Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Pernama Atau biasa yang kita kenal Ahok dari jabatan yang Gubernur DKI Jakarta.

Dan Sesuai waktu Pelaksanaan Unjuk Rasa itu, akan di labeli dengan 313, Aksi itu dipastikan akan digelar usai Salat Jum'at di Masjid Istiqlal Jakarta. Setelah Salat Jum'at, Masyarakat berencana untuk berjalan kaki ke Istana Merdeka untuk menyampaikan aspirasinya Mereka.

Mendengar Kabar tersebut, Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo Melalui Staff khususnya untuk menanggapi aksi 313 tersebut.

"pada dasarnya presiden menghormati hak masyarakat untk menyampaikan Pendapat mereka," Ujar Staff Khusus Presiden, Johan Budi Saptopribowo.

Menurut Presiden, Hak untuk menyampaikan pendapat dilindungi serta dijamin oleh Undang-undang. Namun Presiden tetap memberikan pesan kepada masyarakat yang melaksanakan AKsi itu agar bisa melaksanakan aksi tersebut dengan tertib dan aman. Serta Presiden juga memperingati masyarakat agar tidak mengganggu kepentingan publik di Ibu Kota atau yang sedang beraktifitas di lokasi berjalannya Aksi tersebut.

"Yang penting Aksi itu dilakukan sesuai dengan aturan dan perundang-undangan yang berlaku di Indonesia." Ujar Johan.

Aksi itu juga bakal diikuti oleh Forum Islam Indonesia ( FUI ) dan diikuti oleh Sejumlah Ormas Islam, Lembaga Swadaya Masyarakat, Komunitas dan Umat islam yang ada dijakarta ataupun sekitarnya.

Sebelumnya juga sudah disampaikan oleh Menteri Koordinator Politik Huum dan Keamanan, Wiranto menyampaikan bahwa aksi dari 313 itu sudah jelas sasarannya. Oleh karena itu, Pemerintah sudah tidak perlu khawatir. Sebab tuntutan dari masyarakat akan langsung di tampung oleh Lembaga yang terkait.

"Masyarakat tenang saja, Jangan ikut-ikutan, sebab demo ini sudah jelas sasarannya gimana dan biar semuanya ditampung oleh lembaga yang memang di demo atau lembaga yg terkait saja." Ujar Wiranto.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog

Klasemen