Februari 12, 2017

Piala Dunia 2026, Jumlah Kontestan Bertambah Menjadi 48 Tim Yang Akan Bermain Diputaran Final.


AGEN BOLA - Dalam jumlah sembilan tahun dimulai dari sekarang, Kontestan yang akan bermain di Ajang Piala dunia putaran final akan bertambah lagi. UEFA merasa bahwa layak mendapatkan jatah 16 tim lagi di ajang Piala Dunia putaran Final.

Seperti biasanya, Jumlah tim yang biasanya hanya sebanyak 32 tim, namun pada tahun 2026 akan ditambahkan 12 tim lagi, jadi total Tim yang akan bermain di putaran final Piala dunia menjadi 48 tim. Namun total Tim yang sudah ditentukan akan berlaku mulai bergulirnya piala dunia 2026.

Dengan yang sudah ditentukan jumlah tim, maka secara otomatis jatah untuk masing-masing konfederasinya juga akan bertambah. Namun terkait hal tersebut belum ada keputusan yang diambil.

Di Piala dunia 2010 dan 2014, Benua Eropa mendapatkan jatah terbanyak di putaran final Piala dunia, tercatat ada 13 tim yang bermain di putaran final ajang bergengsi tersebut yang bergulirnya empat tahun sekali.

Sebagai Presiden UEFA, Aleksander Caferin pun lantas menginginkan wakilnya paling sedikit 16 tim yang akan bermain diputaran final Piala dunia 2026 dan untuk piala dunia seterusnya. Dan Caferin juga dikabarkan meminta supaya 16 tim benua Eropa Biru itu ditempatkan di Grup yang berbeda.

" kita harus bisa realistis, kami bisa mendorong namun kami hanya kalah suara. namun hanya meminta paling sedikit 16 slot untuk masuk ke putaran Final Piala dunia 2026 dan masing-masing tim berada di grup yang berbeda. " Kata Caferin.

" Jika memang rencana ini terjadi, dan dengan kualitas yang dimiliki tim-tim Benua Eropa, saya pikir semuanya bisa saja lolos tanpa terkecuali " Ujar Cafferin.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog

Klasemen