Februari 18, 2017

Italia Siap Menggunakan Teknologi Video ( VAR ) Jika Di Izinkan FIFA.


AGEN BOLA - Pihak Federasi Sepakbola italia ( FIGC ) dikabarkan sudah menyatakan bahwa Kompetisi Serie A telah siap menggunakan Teknologi Video dengan Terapan Sistem VAR ( Video Assistant Referee ) sejak september lalu jika diizinkan oleh FIFA.

Penggunakan teknologi tersebut dalam setiap pertandingan akan melibatkan dua Ofisial wasit. kedua Ofisial tersebut bertugas untuk memantau lebih jelas jika ada pelanggaran yang menyebabkan tendangan Penalti, terciptanya gol serta pelanggaran yang menyebabkan pemain mendapat kartu merah. lalu laporan tersebut langsung diberikan kepada Wasit Utama dan wasit utama yang memberikan keputusan akhir.

" setelah Pihak FIFA telah memutuskan fase percobaan telah berakhir, dan memberikan izin untuk menggunakannya. Kami sudah siap untuk menggunakan teknologi tersebut, sebenarnya kami ingin menggunakan teknologi ini sejak september lalu, namun kami belum diberikan izin oleh FIFA." Ujar Diretur Umum FIGC.

teknologi ini juga bisa menjadi bahan pertimbangan Wasit Untuk mengambil keputusan yang terbaik. Kompetisi teratas antara lain, Liga MLS ( Amerika Serikat ), Bundes Liga sudah mengumumkan bahwa mereka akan menggunakan serta memperkenalkan Pengguna VAR di tahun ini.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog

Klasemen