Januari 08, 2017

Wayne Rooney Sejajarkan Rekor Dengan Bobby Charlton.


AGEN BOLA - Sebuah sejarah telah diukir Rooney saat membobol gawang Reading. Rooney kini selevel Bobby Charlton sebagai pencetak gol terbanyak di Manchester United.

Rooney menyumbang sebuah gol dalam kemenangan 4-0 atas Reading dalam laga babak ketiga Piala FA di Old Trafford, Sabtu 7 Januari 2017 malam WIB tadi. Rooney membuka keunggulan Tuan Rumah di menit ketujuh setelah menyelesaikan umpan Anthony Martial.

Gol tersebut adalah gol ke-249 Rooney dalam 543 penampilannya bersama MU. Dan yang Lebih hebat lagi, Rooney mencapainya dengan memainkan 215 pertandingan lebih sedikit daripada Charlton.

Charlton sendiri mengukir torehan tersebut pada tahun 1973. Kini Rooney di ambang untuk mematahkannya dan menjadi pemegang tunggal rekor pencetak gol terbanyak sepanjang masa MU.

"Klub ini menjadi bagian yang sangat besar dalam hidup saya dan saya merasa terhormat bisa berada sejajar dengan Sir Bobby," ungkap Rooney.

"Ini adalah sebuah momen yang membanggakan. Mencapainya di sebuah klub yang amat besar seperti Manchester United, benar-benar membuatku merasa terhormat." Tandasnya.

Seperti yang diketahui Pada 2015 lalu, Rooney juga melewati rekor 49 gol Charlton yang dibuat dalam seragam timnas Inggris. Dan Sampai sekarang, Rooney sudah mencetak 53 gol untuk negara kelahirannya.



Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog

Klasemen