Januari 13, 2017

Juventus Resmi Beli Caldara Dari Atalanta.


AGEN BOLA - Juventus melakukan investasi untuk masa depan dengan membeli bek muda Atalanta, Mattia Caldara. Namun, Caldara tak akan langsung bergabung dengan skuat Bianconeri.

Juventus membayar Atalanta sebesar 15 juta euro atau sekitar Rp 211,8 miliar, untuk mendapatkan Caldara, yang sekarang berusia 22 tahun. Jumlah sebesar itu akan dibayarkan dalam empat tahun dan mungkin akan bertambah enam juta euro, tergantung pada performa si pemain.

Juventus dan Caldara telah menyepakati kontrak hingga 30 Juni 2021. Akan tetapi, Caldara tak akan mendarat di Juventus Stadium dalam waktu dekat.

Juventus telah sepakat untuk meminjamkan Caldara secara cuma-cuma ke Atalanta sampai 30 Juni 2018. Juve bahkan akan memberikan bonus hingga 4 juta euro kepada Atalanta jika performa Caldara memenuhi kriteria tertentu.

Dengan postur badan 1,87 meter, Caldara dikenal punya fisik yang tangguh. Meskipun usianya masih muda, dia juga disebut mampu membaca permainan dengan sangat baik.

Caldara adalah produk tim muda Atalanta dan melakoni debut di tim utama pada musim 2013-2014. Pada dua musim berikutnya, dia dipinjamkan ke dua tim Serie B, yakni Trapani dan Cesena.

Pada awal musim ini, Caldara kembali ke Atalanta dan tampil reguler. Dia telah bermain 11 kali di Serie A musim ini dan selalu jadi starter. Dia cukup produktif untuk ukuran pemain belakang dan sudah menyumbangkan tiga gol.

Perekrutan Caldara penting bagi Juventus karena pilar-pilar mereka di lini belakang menua. Andrea Barzagli sudah 35 tahun, Giorgio Chiellini 32 tahun, sementara Leonardo Bonucci 29 tahun. Caldara berpotensi jadi partner Daniele Rugani di masa mendatang.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog

Klasemen